Donor Darah Akbar, Upaya Forum Desa Solidaritas 1 Sui Duri Atasi Kekurangan Stok Darah

  • Bagikan
Apresiasi Warga Sui Duri 1 Kabupaten Mempawah dengan ikut terlibat aktif mensukseskan kegiatan donor darah akbar yang dimotori Forum Desa Solidaritas 1 pada Kamis 9 Maret 2023/Istimewa

MNEWS9-Forum Desa Solidaritas 1 Sui Duri adakan giat donor darah akbar dan cek kesehatan gratis di Unit Tranfusi  Darah PMI Jalan Tanjung Pura, Desa Sui Duri 1, Kabupaten Mempawah. Giat kemanusiaan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Sui Duri 1 untuk berbagi dan pentingnya donor darah baik untuk sesama maupun untuk kesehatan pribadi,’ ujar Syaifullah Ketua Forum Desa Solidaritas 1. Kamis, 9 Maret 2023.

Menurut pengamatannya saat ini banyak terdapat kekurangan stok darah darah baik itu di Puskesmas, Rumah Sakit dan PMI sehingga menjadi pemikiran bersama.

“Informasi PMI Khusus Desa Sui Duri 1 saja membutuhkan darah setiap bulannya, sehingga jika kita selaku warga tidak mendukung kesedian darah diwilayah kita kasihan sahabat maupun saudara yang sakit jika membutuhkan darah,” tuturnya.

  • Bagikan