Pemkot Pontianak Kolaborasi dengan PSMTI Kalbar Meriahkan Cap Go Meh 2023

  • Bagikan
Pekan Promosi dan Kuliner dalam rangkaian kegiatan Cap Go Meh 2574 tahun 2023 di Pontianak/Instagram capgomeh_pontianak
Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalimantan Barat, Yo Nguan Cua.

MNEWS9 – Pemerintah Kota Pontianak menggelar pekan promosi dan kuliner dalam rangkaian kegiatan Cap Go Meh 2574 tahun 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Januari hingga 5 Februari 2023 bertempat di jalan Diponegoro Pontianak. Pembukaan acara dilakukan oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono didampingi Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, pada Senin 30 Januari 2023 sore.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Pemkot Pontianak berkolaborasi dengan organisasi masyarakat yang ada di Kota Pontianak untuk menampilkan acara seni dan budaya untuk memeriahkan kegiatannya yang diadakan di sepanjang jalan Diponegoro Pontianak.

Salahsatu organisasi masyarakat yang digandeng oleh Pemkot Pontianak adalah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Yo Nguan Cua.

PSMTI Provinsi Kalbar yang didalamnya ada bidang seni dan budaya dibawah asuhan Tai Djin Hok (Hokiman) mendukung acara seni budaya ini dengan menampilkan tarian tiga etnis TiDaYu atau Tionghoa, Dayak dan Melayu melalui Line Dance dari The Sisters Ponmall, solo oleh Jeesica dan Angel serta Tim Musik Tradisional Kalbar yang dipimpin oleh Khouw Bu Cua.

Yo Nguan Cua dan Hokiman sendiri menyatakan siap untuk menerima dan membina putra-putri Kalbar dari etnis manapun yang berminat dalam hal seni dan budaya Tionghoa untuk dikembangkan menuju tingkat daerah, provinsi, nasional, bahkan internasional, yang dapat mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Barat dan nama negara Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengungkapkan, masyarakat yang merayakan imlek di Pontianak maupun yang berkunjung ke Singkawang pasti melintasi Kota Pontianak. Wali Kota berharap, aktivitas ini berdampak pada roda perekonomian di Pontianak.

“Tentunya ini menjadi angin segar bagi perekonomian di Kota Pontianak, terutama sektor UMKM dan ekonomi kreatif. Para tamu pastinya berbelanja, menikmati kuliner dan membeli oleh-oleh di Pontianak,” ungkapnya.

(R)

  • Bagikan