Cahaya Dari Timur Itu Bernama Dzulfikar Ahmad Tawalla

  • Bagikan
Dzulfikar Ahmad Tallawa/Ist

Keempat Pemuda Negarawan adalah pemuda yang senantiasa berpartisipasi aktif dalam perjuangan politik, baik pada ranah politik nilai (high politic), maupun politik praktis (real politic). Namun bagi pemuda negarawan, politik bukan sekadar jalan menapak tangga kekuasaan, namun politik adalah jembatan menuju pencapaian tujuan mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Pemuda Muhammadiyah menjadikan politik sebagai salah satu sarana dakwah dalam membumikan kehendak Tuhan di muka bumi. Namun demikian, Pemuda Muhammadiyah meyakini bahwa kekuasaan politik merupakan ujian yang diberikan oleh Allah kepada manusia sebagaimana firman-Nya dalam surat al-An’am ayat 165:

Wa huwallażī ja’alakum khalā`ifal-arḍi wa rafa’a ba’ḍakum fauqa ba’ḍin darajātil liyabluwakum fī mā ātākum, inna rabbaka sarī’ul-‘iqābi wa innahụ lagafụrur raḥīm

Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksaan-Nya dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Empat pilar ini akan menjadi peta konsep perjuangan dan pergerakan Pemuda Muhammadiyah ke depan. Bagaiman dan seperti apa jalan itu akan ditemui, maka waktu akan mnguji dan membuktikannya.***

Dimana ada rotan maka disana ada akar

Akar dan rotan dianyam menjadi keranjang

Pemuda Muhammadiyah berada di pundak Dzulfikar

Mari eratkan tangan dan fikirin untuk bersama berjuang

Fastabiqul Khairat

  • Bagikan